Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Metoda pendidikan dalam Haflah Imtihan

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Anak cerdas
Syiar Islami Bandung. Dari pengamatan penulis Haflah Imtihan bukan hanya merupakan acara atau perayaan kenaikan kelas atau pengumuman hasil ujian saja.

Meskipun tetap suasana keceriaan dan kebahagiaan dari perayaan tersebut tidak bisa disembunyikan oleh guru, santri dan orang tuanya.

Haflah Imtihan merupakan sarana pendidikan tambahan, uji kecerdasan, memelihara daya ingat dan belajar berani tampil di muka umum.

Apalagi jika diisi dengan kreatifitas positif seperti menampilkan hapalan Al Qur'an, peragaan contoh ahlak Islami, kisah inspiratif dan kalaupun ada tari-tarian harus disesuaikan dengan tujuan pendidikan Islami, baik pemilihan lagu maupun kostumnya.

Menarik untuk disimak: Haflah Imtihan bukan pesta tapi arena kreatifitas

Acara Haflah Imtihan di Madrasah DTA Ar-Rohman  
Pada kesempatan ini kami sampaikan dokumentasi acara Haflah Imtihan di DTA Ar-Rohman yang diselenggarakan oleh DKM Ar-Rrohman bekerja sama dengan masyarakat RW 05 Curug Candung Kel. Mekar Wangi Kec. Bojongloa Kidul Kota Bandung Jawa Barat.

Dokumentasi lain yang diselenggrakan DKM Ar-Rohman
- Tabligh Akbar 1 Muharram 1441 H bersama KH. Asep Totoh Godzali 

Syiar Islami Bandung menerima kerja sama dalam peliputan Haflah Imtihan atau acara Islami lainnya meliputi photo & video shooting, sound system, alat pesta dll, baik di dalam maupun luar kota Bandung.

Semoga bermanfaat dan berkah untuk semuanya.
Wassalamu'alaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh