Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ucapan Lebaran Idulfitri 2021 Bahasa Sunda Halus (1)

 Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
Suasana lebaran
Alhamdulillah kita semua umat muslim dan muslimah diseluruh dunia bertemu kembali dengan bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan berkah.

Dibulan penuh ampunan ini kami mengucapkan selamat melaksanakan ibadah shaum Ramadhan, semoga semua amal dan ibadah kita diterima Allah SWT, Amin ya rabbal 'alamin.

Menjelang lebaran tentunya jangan dilewatkan dengan saling ma'af mema'fkan. Karena hal ini selain sudah menjadi tradisi dihari Idulfitri, juga saling mema'afkan merupakan perbuatan yang sangat dicintai Allah SWT.
 
Seperti firman-Nya dalam Al Qur'an:

الَّذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ فِى السَّرَّۤاءِ وَالضَّرَّۤاءِ وَالْكَاظِمِيْنَ الْغَيْظَ وَالْعَافِيْنَ عَنِ النَّاسِۗ وَاللّٰهُ يُحِبُّ الْمُحْسِنِيْنَۚ
Artinya: "(yaitu) orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan," ( QS. Ali Imran: 134).
 
Di bawah ini kami buatkan ucapan saling mema'afkan dalam bahasa Sunda, meskipun dalam pelaksanaanya sebaiknya kita langsung saling mengunjungi sekaligus untuk bersilaturahmi.
 
Ucapan lebaran 2021

Artinya: " Semoga Allah SWT memberikan ampunan pada kita semua".
Kata ucapan lebarn 2021

Artinya: "Kemungkinan ada tutur kata dan perilaku tidak semestinya. Sekarang saatnya untuk saling mema'afkan".

Ucapan Idulfitri 2021

Artinya: "Dengan hati yang bersih dan menerima dengan perasaan. Semoga anda sudi mema'afkan khilaf dan salah kami sekeluarga".

Meme lebaran 2021

Artinya: "Meskipun tidak saling bertemu, namun terus saling mendo'akan. Selamat Idulfitri 1442 H. Mohon ma'af lahir dan bathin".

Ucapan Idulfitri 2021

Artinya: "Waktu yang tepat dan sempurna untuk saling mema'afkan atas khilaf dan dosa. Selamat Idulfitri 144 H. Mohon ma'af lahir dan bathin."
 
Semoga bermanfaat, terima kasih.
Wassalamu'alaikum warrohmatulloh wabarokatuh