Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ceramah Pra Nikah Di Rancakalong Sumedang

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh

Ceramah Sunda Lucu
Pentingnya bimbingan pra nikah bagi kedua calon pengantin, mengingat pernikahan merupakan ibadah yang sangat agung dan syariat yang dijalankan para Rasul.

Ini merupakan pembekalan dalam mengarungi bahtera rumah tangga, sebagai ikhtiar untuk meraih keluarga yang SAMAWA dan mendapat Ridho Alloh SWT, Amin ya rabbal 'alamin.

Seperti ceramah pra nikah yang disampaikan oleh Ustadz Dada Rosada atau dikenal juga sebagai pemeran Ustadz Daros dalam film Preman Hellow Kitti, di Dusun Tungku Desa Nagarwangi Kec. Rancakalong Kab. Sumedang Jawa Barat.

Di awal ceramahnya beliau membahas tentang pentingnya persaudaraan dan silaturahmi, dengan mengutip dari Al Qur'an bagian dari Surat An-Nisa ayat 1

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيرًا وَنِسَاءً ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ وَالْأَرْحَامَ ۚ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا 

Artinya: "Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu." 

Simak juga:  Pembacaan ayat suci Al Qur'an diberbagai kota Jawa Barat

Dan pada bagian ceramah selanjutnya beliau membahas tentang 8 pintu sumber rizki, yang tentunya disampaikan dengan cara dan gaya khasnya yang penuh humor namun tetap khidmat. Dan untuk hasil liputan lengkapnya silakan simak video berikut ini:

Bagain 1

Ceramah Sunda Lucu
Perlu disimak juga:
Bagian 2
Ceramah Bahasa Sunda
Itulah hasil liputan bersama Ustadz Daros Bandung di Rancakalong Sumedang, semoga bermanfaat dan berkah untuk semuanya. Simawar Photovideography Bandung menerima jasa peliputan acara wedding, khitanan dan Tablighul Islam berikut pengurusan penceramah/ mubaligh yang diminta.
Wassalamu'alaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh