Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hadroh Sholawat Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Harga Alat Hadroh
Seni musik Islami Hadroh ada juga yang menyebut Terbangan dan Marawis adalah salah satu jenis musik Islami yang paling digemari saat ini. Baik oleh anak-anak, remaja bahkan orang tua. Karena relatif mudah cara memainkannya, dan relatif murah harga alatnya.

Atau dengan pertimbangan lain alat musik Hadroh/Terbangan dan Marawis adalah seni musik tradisional Islami jenis perkusi akustik, sehingga tidak membutuhkan tenaga listrik. Jadi bisa dimainkan kapanpun dan dimanapun.

Kalau dilihat dari sejarahnya irama seni musik Hadroh/Terbangan atau Marawis sudah lama dipergunakan sebagai pengiring musik alunan syair Islami dan Sholawat Nabi yang berisi do’a kepada illahi Robbi, tentang keteladanan Rasululloh SAW dan ungkapan pujian keagungan sifat Allah SWT dll.

Itulah sekilas tentang seni musik Islami Hadrah/Terbangan dan Marawis yang penulis tahu. Masih banyak seni musik Islami lainnya seperti Gambus, Qasidah dan Nasyid yang alatnya sudah mengadopsi/kolaborasi dengan peralatan masa kini.

Di bawah ini penulis perkenalkan salah satu grup Hadroh pemula yang menamakan dirinya Grup Syuhada, yang merupakan santri dari Masjid Darussalam Taman Cibaduyut Indah Bandung. Mudah-mudahan kedepannya menjadi komunitas remaja Islami dengan kegiatan positifnya dan bisa berkarya lebih baik lagi, semoga.

 Judul Sholawat: Ustadzi

Hadroh Sholawat

Simak juga:
-Ceramah khitanan di Bungur Beres Kuningan
-Tentang ahlak Rasululloh Nabi Muhammad SAW 

 Judul Sholawat: Assalamu'alaik

Hadroh Sholawat

 Judul Sholawat: Ya Sayyidi Ya Rasulallah

Hadroh Sholawat

Yang di bawah ini merupakan lantunan Sholawat dari KH. Ubaidillah, yang sengaja penulis sajikan sebagai tambahan koleksi Hadroh Sholawat dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah.

Sholawat Merdu

 Demikian mohon ma'af atas segala kekurangan, semoga bermanfaat dan berkah untuk kita semua. Wassalamu'alaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh